Selasa, 13 September 2011

Istilahnya "Ribuan pertanyaan, satu jawaban"



Selasa, 7 July 2009

[Soal]
Hmmmmmmm aku bingung.....
kapan aku bisa ahli photoshop?
kapan aku bisa ahli maen drum?
kapan aku bisa ahli merayu?
kapan aku bisa ahli sulap?
kapan aku bisa ahli menggambar?
kapan aku bisa jadi pembalap?
kapan aku bisa maen piano?
kapan aku bisa ahli mengambil hati orang tua-ku?
kapan aku bisa memasak dengan lezat?
kapan aku bisa ahli web disain?
kapan aku bisa terbang?
kapan aku bisa menguasai semua hal?
kapan aku bisa ketemu john lennon (bercanda)?
kapan impianku semua terwujud?
kapan aku bisa terkenal?
kapan aku pandai berbisnis?
kapan aku bisa ahli jadi presenter?
kapan aku bisa jadi pilot?
kapan aku bisa ahli sepakbola?
kapan aku bisa jadi arsitek?
kapan aku bisa jadi seniman sukses?
kapan aku jadi miliader?
kapan aku bisa punya perusahan sendiri?
kapan aku bisa menciptakan suatu penemuan?
kapan aku bisa menjadi orang hebat?
kapan aku bisa terbang ke bulan dan ketemu decepticon ataupun autobot?
kapan ya aku bisa cium bibirnya rosie huntington (sapa yang gak pengen)?
kapan ya aku bisa mewujudkan semua mimpiku?
rugikah orang tuaku memberi nama Chimpung Dilaga (Berkecimpung di segala bidang)? Sulit rasanya.



[Jawaban]
Suatu hari aku duduk di tepi kolam renang yang di sebelahku adalah seorang Bapak (Namanya tidak diketahui), yang mungkin mengantar anaknya berenang.
tiba-tiba dia bertanya padaku "Apa impianmu?"
lalu aku menjawab "Aku ingin jadi pegawai kantor,kenapa pak?"
Bapak tersebut menjawab "kamu masih SMA ya? sayang sekali kamu melupakan masa kecilmu."
kemudian saya menjawab lagi "Iya saya masih SMA. Memang kenapa dengan masa kecil saya?
Bapak tersebut menjawab "Kamu pasti melupakan cita-cita masa kecilmu. Seharusnya kamu masih teguh memegang cita-citamu itu. Dunia itu sangat misterius, kamu tidak bisa menebaknya. Hidup itu untuk bermimpi, berusaha melakukan yang terbaik, dan berusaha membuat orang yang berada disekitarmu itu nyaman.
Teruslah bermimpi, dan jangan lupa berdoa dan selalu berusaha."

Aku selalu mengingat percakapan sederhana itu ketika aku menemui kesulitan. Dan aku mendapatkan semangatku kembali.
Ternyata memang benar, itu terbukti dari hal-hal kecil yang berada di hadapanku.
Jika selalu berusaha terus, apapun itu pasti bisa terselesaikan.
Aku nggak nyangka, dari persoalan-persoalan itu ternyata ada jawabannya. Itu semua hanya masalah waktu, doa, usaha, dan terus berusaha. Aku yakin aku pasti selalu mendapatkan hal tang tak terduga sebelumnya. Dan itu membuatku selalu bersyukur.

2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar