Rabu, 14 September 2011

Tip Sukses Berbisnis Kuliner



PERKEMBANGAN bisnis kuliner seperti restoran di seluruh penjuru Tanah Air kian pesat. Hal itu dipicu oleh banyak faktor, mulai dari kebutuhan manusia untuk memenuhi keingintahuannya akan masakan lezat, hingga faktor lokasi.

Berbicara mengenai bisnis kuliner, salah satu ahli kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo memberikan tip sukses menjalani bisnis di bidang ini:

1. Apa yang akan dijual memang menjadi selera orang masa kini. Karena itu, untuk menyiapkan produk yang akan dijual harus mencermati daya beli masyarakatnya.

2. Sebelum memulai berbisnis kuliner, lakukan survei terhadap sasaran yang dituju. Salah satunya ialah berada di dekat kampus. Karena sasaran pasar anak kuliahan rata-rata berusia 18 tahun yang gemar nongkrong di kafe.

3. Setelah mengetahui sasaran yang dituju, sesuaikan harga yang dapat terjangkau namun tidak mengurangi kualitasnya.

4. Selain jenis makanan yang ditawarkan, faktor pelayanan juga menjadi komponen penting dalam menciptakan kepuasan pelanggan.

5. Berbisnis kuliner memang diperlukan tindakan konsisten terhadap pemilihan salah satu menu. Namun, Anda tetap dapat memadukan jenis panganan yang disuhuhkan pada saat yang bersamaan.

6. Faktor lokasi juga menentukan berhasilnya bisnis kuliner. Tapi tergantung komunitas dari lokasi di mana Anda hendak berbisnis kuliner. Anda harus jeli terhadap lingkungan karena semakin ramai lokasi restorannya, akan semakin tinggi restoran itu laku. (nsa)


sumber: http://bekaes.blogspot.com/2009/06/tip-sukses-berbisnis-kuliner.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar