Senin, 26 September 2011

Profil Bad Religion

Bad Religion
Grup
Southern California, 1979
Woodland Hills, California


Biografi :

Bad Religion adalah sebuah band punk yang dibentuk pada tahun 1979 di Southern California. Para personilnya yang cukup berpendidikan berhasil membuat band ini menjadi sebuah fenomena yang cukup berpengaruh dengan memainkan lagu-lagu beraliran punk dengan beat khas punck rock yang cepat namun melodius dengan lirik-lirik kritis yang berkisar masalah-masalah sosial, politik dan agama.

Struktur kalimat-kalimat dalam lirik yang variatif dan elaboratif dipadukan dengan gaya bahasa yang puitis dan vocabulary yang bahkan memaksa orang Amerika sendiri untuk membuka kamus, membuat band ini unik dan cepat memperoleh simpatisan yang cukup banyak ketika mereka mengeluarkan album pertama mereka pada 1981 di daerah Southern California.

Band ini beranggotakan Greg Graffin (vocal), Jay Bentley (Bas/backing vocal), Jay Ziskrout (drum) dan Brett Gurewitz atau Mr.Brett (gitar/backing vocal). Setelah peluncuran EP pertama dengan label Epitaph Records milik Mr.Brett yang juga merangkap sebagai manager band, pada tahun 1982, band yang baru menyelesaikan sekolah setingkat SMU ini meluncurkan album full berjudul HOW COULD HELL ANY WORSE?. Namun, di tengah pengerjaan album ini, Jay Ziskrout mengundurkan diri dari band dan posisinya digantikan oleh Peter Finestone.

Pada tahun 1983, band ini meluncurkan album INTO THE UNKNOWN, sayangnya album ini tidak begitu populer karena dianggap tidak sesuai dengan aliran punk dan dinilai terlalu eksperimental. Tapi sekarang, album ini mulai dicari oleh para kolektor album Bad Religion. Album ini banyak dibajak karena jumlahnya yang sedikit.

Pada tahun 1984, Greg Hetson dari Circle Jerks masuk dan menggantikan posisi Mr.Brett. Bad Religion pun merilis EP dengan judul BACK TO THE KNOWN. Dengan beat lagu yang semakin lambat, band kehilangan jati diri mereka dan band ini sempat vakum jika tidak disebut bubar.

Pada tahun 1986, band bersatu kembali dan meluncurkan album SUFFER dan mereka kembali dalam format band punk seperti sebelumnya. Album inilah yang menjadi titik balik kebangkitan band ini. Album ini dinilai sebagai album terbaik oleh majalah maximum rock'n roll karena seolah mengingatkan para fans pada Bad Religion di awal-awal pembentukannya yang memainkan lagu-lagu dengan beat cepat, distorsi yang menghentak dan lirik yang keras disertai vokal yang melodius. Setelah itu, mereka pun terus produktif menghasilkan album.

Menginjak 27 tahun eksistensinya Bad Religion tetap loyal dan setia pada akar musik yang mereka bentuk dan pada harapan yang tersirat dalam lirik mereka ditengah dunia yang penuh pesimism. Dunia yang diwarnai fanatisme agama, perang, kekerdilan aparat pemerintah, dan mental remaja yang rusak oleh kapitalisme. Bad Religion sejak awal merupakan suara lantang yang memecahkan hiruk pikuk buram tersebut. Suara yang dibagi oleh banyak orang, bukan hanya penggemar punk rock. Itulah yang membuat band ini terus eksis dan melegenda.

DISKOGRAFI
1981 HOW COULD HELL BE ANY WORSE?
1983 INTO THE UNKNOWN
1988 SUFFER
1989 NO CONTROL
1990 AGAINST THE GRAIN
1992 GENERATOR
1993 RECIPE FOR HATE
1994 STRANGER THAN FICTION
1996 THE GRAY RACE
1998 NO SUBSTANCE
2000 THE NEW AMERICA
2002 THE PROCESS OF BELIEF
2004 THE EMPIRE STRIKES FIRST
2007 NEW MAPS OF HELL
2010 THE DISSENT OF MAN

2012 (segera diumumkan)
 
kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar